Info Zona Merah Terkini, Jaksel Terbanyak dari 38 Kawasan

Dalam informasi zone merah terbaru mengatakan bila angka penebaran virus Corona di teritori DKI Jakarta di hari ini telah berangsur turun. Walau dalam laporan sekitar 32 kota dan kabupaten se-Jakarta beberapa lalu digolongkan masuk ke zone merah.
Dari berita terkini, sekarang ini telah ada 112 RT dipastikan telah berbeda status tidak masuk kelompok zone merah kembali. Pada Senin (26/7) tempo hari, ada minimal 150 RT dipastikan masuk zone merah karena banyak masyarakat yang terimbas Covid-19 dan jalani karantina mandiri.
Beberapa masyarakat yang dirawat dan isoman di dalam rumah sekarang telah memberikan laporan bila keadaannya makin lebih baik. Hasil swab mengisyaratkan bila beberapa masyarakat dalam beberapa RT dipastikan negative. Dinas Kesehatan juga lakukan koordinir dengan beberapa RT untuk memperbaharui masyarakat mereka yang terserang Covid-19.
Dalam masa 2-8 Agustus 2021, informasi zone merah terbaru sama sesuai upload situs corona.Jakarta.go.id mengatakan bila sekarang ini masih tersisa 21 RT di Jakarta Selatan yang dicatat bila masyarakat mereka ada banyak yang jalankan karantina mandiri.
Pada teritori Jakarta Barat minimal ada 7 RT yang digolongkan masuk zone merah. Dan di Jakarta Timur ada 5 RT, Jakarta Utara ada 1 RT, dan di Jakarta Pusat seRTa Kepulauan Seribu sekarang ini tersisa 2 RT yang digolongkan zone merah.
Sekarang ini, Jakarta Timur menjadi satu diantara daerah yang paling dicemaskan. Ada sekitar 2.535 RT masuk ke pengawasan. Ada tanda-tanda bila teritori Jaktim masih mempunyai kesempatan naik jadi zone merah karena banyak masyarakatnya yang positif Covod-19.
Dan zone riskan masih tetap menyelimutinya Jakarta Utara ada 1.562 RT, Kepulauan Seribu 26 RT, Jakarta Barat ada 2.268 RT dan Jakarta Selatan ada 1.990 RT masih juga dalam pengawasan Satuan tugas Covid.
Berikut Ini Informasi Zone Merah Terbaru
Untuk semakin dapat menyaksikan daerah kota yang mana masih riskan, berikut informasi zone merah terbaru sesuai data Pemerintahan Propinsi DKI Jakarta.

  1. Jakarta Pusat: 2 dari 1.174 RT yakni Kel. Rawasari, RT 013, RW 009 dan RT 014, RW 009
  2. Jakarta Timur: 5 dari 2.535 RT yakni Kel. Bale Kambang, RT 008, RW 001; Kel. Cipayung, RT 004, RW 003; Kel. Cipayung, RT 005, RW 008; Kel. Daerah tengah, RT 008, RW 002; dan Kel. Pondok Ranggon, RT 002, RW 002
  3. Jakarta Barat: 7 dari 2.268 RT yakni Kel. Palmerah, RT 006, RW 011; Kel. Pegadungan, RT 002, RW 017; Kel. Bak, RT 014, RW 004; Kel. Tegal Jalur, RT 001, RW 005; Kel. Tegal Jalur, RT 010, RW 011; Kel. Tegal Jalur, RT 006, RW 010; dan Kel. Tegal jalur, RT 005, RW 007
  4. Jakarta Selatan: 21 dari 1.990 RT yakni Kel. Bangka, RT 003, RW 002; Kel. Ciganjur, RT 002, RW 005; Kel. Ciganjur, RT 004, RW 005; Kel. Ciganjur, RT 005, RW 006; Kel. Gandaria Utara, RT 001, RW 009; Kel. Pondok Pinang, RT 003, RW 008; Kel. Srengseng Sawah, RT 004, RW 009; Kel. Srengseng Sawah, RT 009, RW 007; Kel. Srengseng Sawah, RT 007, RW 009; Kel. Tanjung Barat, RT 006, RW 002; Kel. Tanjung Barat, RT 007, RW 005; Kel. Tanjung Barat, RT 003, RW 005; Kel. Tanjung Barat, RT 002, RW 005; Kel. Tanjung Barat, RT 003, RW 004; Kel. Tanjung Barat, RT 001, RW 005; Kel. Tanjung Barat, RT 006, RW 006; Kel. Tanjung Barat, RT 003, RW 006; Kel. Tanjung Barat, RT 004, RW 006; Kel. Tanjung Barat, RT 005, RW 006; Kel. Tanjung Barat, RT 011, RW 002; Kel. Tanjung Barat, RT 009, RW 002
  5. Jakarta utara: 1 dari 1.562 RT yakni Kel. Kapuk Muara, RT 008, RW 002
  6. Kepulauan seribu: 2 RT dari 26 RT yakni Kel. Pulau Pari, RT 003, RW 004 dan Kel. Pulau Untung Jawa, RT 003, RW 003
    Sesuai informasi zone merah terbaru itu, saat Pemerintah provinsi DKI Jakarta terus lakukan sosialiasi dan penertiban untuk tekan penyebaran Covid-19. Ekstensi PPKM diharap akan selekasnya memberi imbas positif untuk kurangi aktivitas masyarakat.

    Informasi UMKM Tahapan 3 Terkini, Check Data Anda Selekasnya!
    Ada berita bahagia untuk semua aktor UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro), informasi umkm tahapan 3 akan balik cair. Pemerintahan telah mengangarkan kembali bujet kontribusi dalam Banpres (Kontribusi Presiden) ke beberapa aktor BPUM (Produktif Usaha Micro).
    Kontribusi yang telah tiba tingkatan 2 tempo hari, sekarang akan diperpanjang dengan keluarnya bujet tahapan 3. Agar calon yang menerima dapat memeriksa apa dapat terima kontribusi di tahapan 3 silakan langsung check di situs web http://banpresbpum.id/eform.bri.co.id/bpum.
    Dengan lakukan pengujian itu, calon yang menerima dapat pastikan apalah data benar dan bisa dipakai untuk lakukan pencairan di tahapan 3 kelak. Dan untuk mempermudah memeriksa data sama sesuai tercatat yang menerima BLT UMKM pada tahapan 3 dapat lewat BRI atau BNI sebagai bank penyalur.
    Sudah diketahui, pemerintahan terus usahan memberi dana untuk aktor usaha karena imbas Covid-19. Bahkan juga Banpres BPUM atau BLT UMKM dikasih ke semua calon aktor UMKM di semua teman Indonesia. Tetapi sesuai persyaratan dan ketetapan saat pencatatan yang menerima.
    Arah yang ingin ditarget pemerintahan ialah memberi kemudahan.. Apa lagi sepanjang wabah beberapa aktor UMKM banyak yang terimbas. Pendapatan turun dan semua usaha yang telah dirintis umumnya kekurangan modal.
    Sekarang ini, registrasi calon yang menerima BLT UMKM bahkan juga bisa diawali. Sesuai pembicaraan Eddy Satriya, sebagai Deputi Sektor Usaha Micro Kementerian Koperasi dan UKM, memperjelas bila pemerintahan akan menambahkan paket yang menerima kontribusi.
    Minimal dalam paket baru kelak ada sekitar 12,delapan juta aktor UMKM akan mempunyai peluang memperoleh kontribusi BLT UMKM. Bahkan juga dalam perincian bujet, sekitar 15,36 tiliun rupian akan dipersiapkan untuk calon yang menerima di tahapan selanjutnya.
    Pada pencairan tahun 2021, nominal kontribusi berbeda dengan tahun tempo hari. Bila pertolongan untuk tahun tempo hari sejumlah 2,empat juta rupiah, pada tingkatan ini cuman 1,dua juta rupiah atau setengahnya.
    Kelompok dan Informasi UMKM Tahapan 3
    Lalu siapa calon yang memiliki hak terima di tahapan 3 kelak? Sesuai informasi umkm tahapan 3 yang telah di-launching dapat check langsung di e-form BRI eform.bri.co.id/bpum dan di e-form BNI http://banpresbpum.id untuk ketahui memiliki hak atau tidak.
    Eddy menjelaskan bila yang menerima di tahapan 3 kelak masih tetap ada kelompok khusus. Sama sesuai keputusan pemerintahan, tunjangan UMKM memang diutamakan ke aktor UMKM yang tercatat pada tahun kemarin, aktor UMKM yang telah dicatat dan yang belum memperoleh kontribusi di tingkatan awalnya.
    Eddy memberi tambahan info, bila aktor UMKM pada tingkatan awalnya belum pasti akan memperoleh kembali pada tingkatan 3 kelak. Apa lagi sepanjang pencairan lalu ada banyak yang tidak pas target. Sekarang ini bahkan juga telah ada penilaian dan pencorengan beberapa calon yang keliru target di tingkatan kemarin.
    Untuk yang ingin memperoleh peluang mendapat kontribusi di tahapan 3, Eddy menggarisbawahi bila memang seharusnya mendaftarkan kembali ke dinas koperasi dan UKM. Daerah registrasi sesuai daerah calon yang menerima di kota atau kabupaten sama sesuai domisili sekarang ini.
    “Pengajuan calon yang menerima akan dilaksanakan memamai mekanisme satu pintu . Maka bila ingin daftarkan diri silakan bertandang ke dinas koperasi dan UKM yang berada di kota atau kabupaten,” jelas Eddy.
    Sesudah mendaftar ke Dinas Koperasi dan UKM karena itu saran akan dibawa kedinas yang berada di Propinsi. Disitu akan disaring dan calon yang menerima yang memiliki hak akan ditetapkan oleh Deputi Bidan Usaha Micro Kementerian Koperasi dan UKM.
    Bila ingin masuk sebagai persyaratan yang menerima, sesuai informasi umkm tahapan 3 beberapa calon yang menerima harus bisa lolos syarat. Beberapa persyaratan yang perlu disanggupi diantaranya:
    • WNI (Masyarakat Negara Indonesia)
    • Sudah mempunyai e-KTP
    • Mengajukan surat saran calon yang menerima dengan isi data pemilikan usaha micro dan tambahannya komplet.
    • Bukan menjadi satu diantara ASN (Aparat Sipil Negara), karyawan BMUN/BUMD dan anggota Polri/TNI.
    Untuk memberi keringanan dan kelancaran dalam pendistribusian kontribusi, pemerintahan sekarang ini bukan hanya akan bekerja bersama dengan BRI dan BNI sebagai bank penyalur. Sama sesuai berita, informasi umkm tahapan 3 bisa juga dicairkan melalku BPD (Bank Pembangunan Wilayah) dan POS Indonesia.

    2 Langkah Memperpanjang Sim Online dan Ongkosnya
    SIM (Surat Ijin Berkendara) menjadi satu diantara document yang perlu dipunyai pengendara sepeda motor dan kendaraan lain. Bahkan juga di Indonesia sendiri ada beragam tipe SIM seperti SIM A, B, BI, C, C1, C2, D, D1 dan Internasional. Lalu bagaimanakah langkah memperpanjang SIM online yang belakangan ini memang jadi service terkini dari Kepolisian?
    Telah mempunyai SIM memang mengisyaratkan bila seorang telah diberi ijin menyetir kendaraan. Bahkan juga semua tipe kendaraan mempunyai SIM berlainan yang dapat diputuskan sama sesuai keperluan pemakainya. Tetapi tetap saja banyak pengendara tidak pedulikan mempunyai SIM walau bisa memakai kendaraan.
    Argumen ini ada dalam beragam versus, baik susahnya syarat pembikinan SIM, tidak mempunyai waktu, proses sulit dan lain sebagaimnya. Sedangakan bila disaksikan dari service yang diberi faksi Kepolisian sekarang ini tentunya makin di permudah, satu diantaranya pembikinan SIM online.
    Untuk beberapa pengendara yang telah mempunyai SIM, ada service SIM online bisa juga dipakai untuk mekanisme ekstensi. Sepanjang PPKM tingkat 4 yang diperpanjang, memang untuk masalah perpanjang periode aktif SIM memerlukan waktu yang akurat. Bahkan juga pihal Polda sekarang juga keluarkan ketentuan ekstensi SIM sepanjang PPKM.
    Dalam program yang belakangan ini dirilis faksi Polda, mengatakan bila:
    • Bagi beberapa pemakai SIM yang di tanggal 3 Juli sampai 2 Agustus habis periode berfungsinya, ada proses ekstensi dari tanggal 3-7 Agustus.
    • Jika dalam periode ekstensi pada tenggat waktu di atas pemegang SIM tidak selekasnya lakukan ekstensi karena itu diharuskan membuat SIM baru.
    Hingga bila tidak selekasnya lakukan proses di atas, pemakai SIM memang seharusnya membuat SIM baru dalam saran pembikinannya dengan lakukan ujian praktek dan teori.
  7. Cara Ekstensi SIM Online
    Langkah memperpanjang SIM online prosesnya memang nyaris serupa dengan mekanisme memperpanjang dengan tiba langsung ke Polres di tempat. Di mana pemakai SIM memang wajib melakukan beberapa cara dan lengkapi beberapa document sebagai persyaratan. Berikut prosesnya.
    Memperpanjang SIM Online lewat Web
    Setelah melengkap syarat, untuk pemakai SIM yang hendak lakukan ekstensi harus terhubung web http://sim.korlantas.polri.go.id/devregistrasi/ selanjutnya ikuti cara di bawah ini.
    • Silahkan buka web di atas selanjutnya masuk pada menu registrasi. Click di bagian menu Ekstensi SIM di kolom isian permintaan.
    • Untuk lakukan permintaan silakan isi semua kolom yang ada. Janganlah sampai kosong dan salah karena berisi data diri Anda.
    • Silahkan masukkan code klarifikasi selanjutnya click KIRIM. Bukti register akan dikirim ke e-mail individu yang telah tercatat.
    • Bayar ongkos ekstensi SIM lewat lajur ATM, teller Bank BRI atau EDC.
    • Kemudian membawa bukti register ke Satuan tugas atau servis SIM. Masukkan bukti syarat, pembayaran dan register dan perlihatkan ke petugas.
    • Tunggu barisan sampai diundang untuk lakukan poto SIM. Kemudian SIM seleasi tercetak dan SELESAI proses ekstensi.
  8. Perpanjang SIM Online lewat Program SINAR
    Langkah memperpanjang SIM online lewat program SINAR dipandang cepat dan mudah. Untuk menggunakan langkah ini jalannya ialah di bawah ini.
    • Silahkan download program SINAR di playstore.
    • Lakukan klarifikasi nomor HP untuk memperoleh code OTP.
    • Masukkan register dengan menyertakan NIK/SIM, KTP, dan Photo Selfie.
    • Jalankan Klarifikasi dengan SIM atau NIK.
    • Silahkan tentukan tipe SIM dan lokasi pembuatan SIM sama sesuai kota rumah Anda.
    • Lakukan klarifikasi hasil test psikologi dan kesehatan.
    • Isikan rekening bila terjadi penangguhan atau pengembalian.
    • Silahkan tentukan sistem pengangkutan.
    • Uploud tanda-tangan dan photo.
    • Pembayaran ongkos kirim atau PNBP.
    • Cetak SIM, pengangkutan dan SIM bisa Anda terima.
    Benar-benar gampang sekali bukan langkah ekstensi SIM online? Untuk perincian ongkos ekstensi SIM online ialah di bawah ini.
     Biaya ekstensi SIM A dan SIM A umum ialah Rp 80.000
     Biaya ekstensi SIM B1 dan SIM B1 umum ialah Rp 80.000
     Biaya ekstensi SIM B2 dan SIM B2 umum ialah Rp 80.000
     Biaya ekstensi SIM C, C1 dan C2 ialah Rp 75.000
     Biaya ekstensi SIM D dan D1 ialah Rp 30.000
     Biaya ekstensi SIM Internasional ialah Rp 225.000  
    Langkah Memperpanjang SKCK Online Lebih Gampang dan Cepat
    Diwajibkannya mekanisme online membuat semua aktivitas memang seharusnya digerakkan lewat cara online. Tetapi langkah memperpanjang SKCK dan persyaratan yang perlu diperlengkapi pemohon sekarang ini makin dipermudahkan. Bila dahulu pemohon memang seharusnya ke kantor kepolisian untuk menyerahkan arsip, sekarang ini semua syarat dapat di upload lewat lajur internet.
    Mekanisme ekstensi SKCK lewat cara online ini dipandang makin mempemudah pemohon. Warga yang ribet atua ada halangan tiba ke kantor kepolisian dapat mengolahnya di dalam rumah. Disamping itu tak perlu mengantre panjang bila memang keadaannya tidak mungkin.
    SKCK sebagai Surat Info Catatan Kepolisian yang mengisyaratkan apa seorang mempunyai kasus kriminil atau dalam catatan baik. Di mana pembikinannya memang umumnya dipakai untuk syarat atau kelengkapan arsip. Pemohon bisa jadi menyertakan SKCK sebagai biodata tambahan, melamar kerja dan untuk persyaratan CPNS.
    Masa aktif SKCK ialah enam bulan semenjak pemohon tiba dan membuat di kantor kepolisian. Dapat lakukan registrasi dengan tiba langsung ke kantor polisi paling dekat atau mengupload semua data syarat menggunakan lajur online.
    Bagaimana Langkah Memperpanjang SKCK Online?
    Langkah memperpanjang SKCK online sebetulnya gampang sekali. Document yang perlu diperlengkapi saat akan lakukan proses ekstensi diantaranya:
    • Bukti SKCK lama yang asli, di mana tercatatkan bila periode aktifnya sudah habis berfungsinya.
    • Menyiapkan foto copy KK (Kartu Keluarga), Akte kelahiran, KTP atau SIM.
    • Pas poto terang dan terkini ukuran 4×6 (3 helai) terlihat muka penuh dari depan.
    • Mengisi formulir ekstensi SKCK (umumnya disiapkan faksi kantor kepolisian/loket servis).
    Setelah semua persyaratan di atas tercukupi, Anda tinggal lakukan proses perpanjangannya. Dapat tiba langsung ke kantor kepolisian atau menggunakan program online di web sah kepolisian. Kiat-kiatnya diantaranya di bawah ini.
  9. Perpanjangan ke Kantor Polisi
    • Silahkan tiba langsung ke kantor kepolisian di tempat. Tiba di saat jam servis dari jam 08.00 sampai 15.00 di jam kerja normal Senin-Jumat.
    • Langsung masuk pada bagian loket servis SKCK. Silakan minta formulir ekstensi permintaan SKCK.
    • Silahkan mengisis semua data formulir yang diberi. Janganlah lupa isi sama sesuai data yang betul dan berikan dan syarat yang telah disiapkan komplet awalnya.
    • Setelah data dicheck umumnya petugas minta perkaman sidik jemari.
    • Apabila arsip dipastikan komplet, silakan bayar ongkos ekstensi sejumlah Rp 10.000 ke loker servis.
    • Tunggu sampai petugas panggil dan silakan menanti di antrean.
    • Jika telah usai, SKCK akan diberikan ke Anda.
  10. Perpanjangan secara Online
    Langkah ekstensi SKCK online sebetulnya nyaris serupa dengan tiba langsung ke kantor polisi. Namun Anda memang wajib melakukan beberapa proses berlainan. Berikut proses yang perlu Anda kerjakan.
    • Siapkanlah helai SKCK lama atau yang telah habis periode berfungsinya. Membawa yang asli atau legalisirnya.
    • Setelah itu silakan masuk kehalaman web sah kepolisian https://skck.polri.go.id
    • Kunjungi halaman khusus dan mencari menu formulir registrasi disebelah kanan sudut atas.
    • Isikan tipe kepentingan, unit daerah, data diri komplet, info tentang keluarga Anda, kasus pidana, kisah pengajaran, dan beberapa info lain pada kolom yang ada.
    • Pada sisi kolom kepentingan silakan mengisikan argumen dalam pembikinan SKCK.
    • Pada kolom Satwil silakan isi kota atau wilayah tempat domisili Anda. Di mana perannya untuk pembuatan SKCK nanti.
    • Silahkan mengupload photo individu Anda. Ada tambahan sidik jemari karena itu lampirkanlah rekaman sidik jemari dari kepolisian.
    • Isikan semua formulir dengan komplet sesuai keinginan kolom data dari web kepolisian. Sesudah usai berisikan umumnya Anda bisa cetak bukti registrasi.
    • Bawa bukti registrasi untuk membayar ke Bank BRI. Pemohon bisa juga membayar tunai ke loker kantor servis SKCK kepolisian.
    • Setelah bayar, karena itu Anda bisa lakukan bikin pertanda bukti.
    • Bawa pertanda bukti ke kantor polisi di tempat untuk penerbitan ekstensi SKCK yang telah usai diolah.
    • Pemohon dapat menanti sampai jadi atau dapat menggunakan jasa pengantar bila sedang repot.
    Itu 2 langkah memperpanjang SKCK yang dapat Anda coba. Dengan manfaatkan dua service di atas, karena itu data yang Anda perlukan bisa terproses lebih cepat dan mudah. Gunakanlah semua servis terbaik dari kepolisian ini saat ini juga.
Baca Juga  Antrian Haji Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *