Simple dan Praktis! Begini Cara Perpanjang SKCK Online

Surat Info Catatan Kepolisian atau yang seterusnya disebutkan SKCK sebagai salah satunya document yang memiliki peran penting. SKCK sering menjadi satu diantara persyaratan tambahan pada lamaran tugas. SKCK mempunyai masa aktif sepanjang enam bulan, lebih dari itu SKCK tidak dapat dipakai dan harus diperpanjang periode berfungsinya. Tahukah kamu bila ada langkah memperpanjang SKCK online hingga kamu tak perlu tiba ke Polres?
Ada pengurusan ekstensi SKCK lewat cara online pasti mempermudah. Ditambah lagi buat kamu yang kemungkinan sedang ada di luar kota dan tidak mungkin untuk pulang mengurusi ekstensi SKCK. Untuk dapat perpanjang masa aktif SKCK juga gampang dan sederhana lho! Kamu cukup ikuti cara dan syarat yang ada.
Persyaratan dan Langkah Memperpanjang SKCK Online
Surat Info Catatan Kepolisian atau SKC K sebagai surat info yang diedarkan oleh faksi Kepolisian yang berperan untuk pastikan masyarakat yang berkaitan sedang tidak dan atau mungkin tidak pernah turut serta dalam kasus kriminil. SKCK sebagai persyaratan penting saat akan melamar kerja untuk menunjukkan jika kamu sebagai orang yang patut dan dapat dipercayai.
Di saat-saat wabah seperti sekarang ini, pembikinan SKCK yang dapat dilaksanakan lewat cara online merupakan cara tepat. Selainnya gampang dan dapat dilaksanakan dimanapun, pembikinan SKCK lewat cara online menolong efektivitas waktu registrasi SKCK yang kerap membuat barisan berjejer. Saat sebelum ketahui bagaimanakah cara lakukan ekstensi SKCK online, berikut beberapa persyaratan yang penting buat kamu melengkapi.
• Untuk pemohon Masyarakat Negara Indonesia (WNI) :

  1. Menyiapkan SKCK lama yang asli, optimal sudah habis masa aktif sepanjang satu tahun. Lebih dari satu tahun karena itu harus membuat SKCK baru.
  2. Fotocopy kartu identitas, bisa berbentuk KTP/SIM.
  3. Fotocopy Kartu Keluarga.
  4. Fotocopy Akte Kelahiran.
  5. Pas photo terkini dengan latar belakang warna merah, kenakan pakaian santun, ukuran 4×6 sekitar 3 helai.
    • Untuk pemohon Masyarakat Negara Asing (WNA)
  6. Menyertakan Surat Permintaan dari sponsor, perusahaan atau instansi yang mengaryakan atau bertanggungjawab.
  7. Fotocopy kartu identitas atau Surat Nikah
  8. Fotocopy Paspor
  9. Fotocopy Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) atau Kartu Ijin Tinggal Masih tetap (KITAP)
  10. Fotocopy IMTA dari Kementerian Ketenagakerjaan RI
  11. Fotocopy Surat Pertanda Melapor (STM) dari Kepolisian
  12. Pas photo terkini dengan latar belakang warna kuning, kenakan pakaian santun, ukuran 4×6 sekitar 3 helai.
    Sesudah mempersiapkan syarat atau document yang dibutuhkan, kamu dapat lakukan ekstensi SKCK online tanpa perlu mengurusinya langsung di Polres. Cukup duduk manis saja dan melakukan di rumah atau dimana saja dengan seperti berikut.
  13. Masuk ke situs sah https://skck.polri.go.id
  14. Klik menu di bagian sudut atas kanan dan tentukan formulir registrasi
  15. Isi formulir registrasi yang berisi mengenai tipe kepentingan satwil, identitas individu, info keluarga, kisah pengajaran, kasus pidana, ciri-ciri fisik, dan info yang lain. Isi formulir sesuai kondisi yang sebetulnya tanpa mengada-ada.
  16. Untuk sisi “Tipe Kepentingan” di bagian Satwil, kamu dapat mengisinya dengan argumen pengajuan pembikinan SKCK. Sisi ini akan tentukan tempat SKCK akan dibikin, dapat di Mabes Polri, Polda, Polres, atau Polsek.
  17. Unggah photo sesuai ketetapan dan masukan rumus sidik jemari yang telah didapat di kantor Polres sama sesuai domisili. Rumus sidik jemari ini dapat kamu liihat pada SKCK lama.
  18. Setelah isi formulir selengkapnya, kamu akan memperoleh pertanda bukti registrasi dan nomor yang hendak dipakai untuk lakukan pembayarn SKCK online melalui Bank BRI atau secara tunai lewat loket pembayaran di Kantor Polisi.
  19. Setelah membayar, janganlah lupa untuk cetak pertanda bukti dan menyimpan.
  20. Setelah semua cara di atas telah kamu kerjakan, karena itu cara paling akhir ialah ambil SKCK di kantor polisi yang sudah diputuskan dengan bawa bukti pembayaran.
    Itu ia langkah memperpanjang SKCK Online yang super gampang dan ringkas. Kamu tak perlu lakukan barisan panjang yang melelahkah. Cukup isi formulir di dalam rumah, dan kamu dapat ambil SKCK esok harinya. Ambil SKCK bisa juga diwakili bila kamu sedang ebrhalangan untuk datang lho!
Baca Juga  5 Tipe Games Online yang Harus Kamu Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *