Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Tanpa Isi Pulsa

Telkomsel menjadi satu diantara provider di Indonesia yang terbanyak mempunyai jumlah pecinta karena service dan jaringannya yang bagus. Walau demikian, kartu SIM Telkomsel sama dengan kartu SIM dari provider yang lain mempunyai periode aktif. Kamu pasti kerap lupa bila kartu SIM yang kamu pakai nyaris terlewatkan periode aktifnya kan? Nach, sebetulnya ada langkah memperpanjang periode aktif Telkomsel yang rupanya benar-benar gampang dan sederhana lho!
Kerap lupa mengecek periode aktif dari kartu SIM memang jadi hal yang paling biasa terjadi. Ditambah lagi bila kamu mempunyai dua ataupun lebih kartu SIM. Ada banyak resiko yang hendak kamu peroleh bila periode aktif kartu SIM telah melalui seperti tidak dapat dipakai untuk lakukan panggilan telephone, SMS, dan service internet. Ditambah ada banyak poin utama seperti masalah administrasi yang memakai nomor telephone kan?
Langkah Memperpanjang Periode Aktif Telkomsel Tanpa Isi Pulsa? Memang Dapat?
Bila kamu mempunyai dua ataupun lebih kartu SIM, pasti kamu tidak memakai semua kan? Ada banyak kartu SIM yang cuman kamu pakai untuk dapat terhubung internet atau cuman untuk terima panggilan atau SMS saja. Keadaan ini pasti membuat kamu tidak mungkin untuk isi ulangi pulsa kartu SIM yang kamu miiki. Karena buat apa isi ulangi pulsa walau sebenarnya tidak dipakai.
Nach, bila kamu dalam keadaan yang serupa dan cemas periode aktif dari kartu SIMmu akan terlewatkan, ada banyak panduan tepat nih. Ada cara-cara yang dapat kamu kerjakan untuk perpanjang periode aktif kartu SIM tanpa perlu isi ulangi pulsa atau berkunjung Grapari. Langkah ini dapat dipakai buat kamu pemakai Telkomsel yang termasuk Simpati, Kartu AS, dan Loop. Ingin tahu? Baca beberapa langkah berikut yok!
Cara untuk perpanjang periode aktif Telkomsel rupanya benar-benar gampang dan sederhana lho, kamu perlu memakai code USSD dengan ini.

  1. Tekan code USSD *999# dalam menu panggilan atau dial telephone
  2. Pilih menu “Yang lain” yang umumnya ada menu nomor 5
  3. Selanjutnya tentukan menu “Yang lain” atau nomor 6
  4. Kemudian tentukan menu “Yang lain” atau nomor 7
  5. Pilih menu “Service Lain” atau nomor 8
  6. Dan yang paling akhir tentukan menu “Paket Periode Aktif” atau click nomor 3 pada penampilan yang ada.
  7. Setelah lakukan cara di atas, akan ada beberapa opsi paket memperpanjang periode aktif, dimulai dari 7 hari sampai 90 hari.
  8. Pilihlah paket sesuai keperluanmu, apabila sudah kamu perlu tekan menu “send”, dan paket ekstensi akan aktif dengan pertanda ada pemberitahuan lewat SMS.
    Langkah di atas memanglah tidak gratis, kamu akan dikenai ongkos dimulai dari Rp 5.000 sampai Rp 30.000 untuk paket yang hendak kamu tentukan. Tetapi langkah di atas ialah langkah yang termudah dan sederhana. Dengan langkah ini kamu tak perlu teratur beli pulsa tiap beberap kali satu hari. Selainnya repot, kamu akan buang-buang uang bila kartu SIMmu rupanya tidak kamu pakai.
    Selainnya dengan memakai code USSD di atas, langkah lain untuk dapat perpanjang periode aktif kartu Telkomsel yang lain dengan isi ulangi pulsa. Langkah ini akan berguna jika kamu memakai kartu SIM dengan aktif, seperti memakainya untuk lakukan panggilan, SMS, atau terhubung internet. Dan agar semakin memudahkan dan memperoleh keuntungan yang berlipat, kamu dapat memakai program My Telkomsel dengan ini.
  9. Download program My Telkomsel lewat Play Toko/App Toko
  10. Buka program My Telkomsel selanjutnya click menu “Shop” pada sisi tengah bawah
  11. Pilih menu “Hebat Up” di bagian sudut atas kiri
  12. Pilih nominal isi ulangi pulsa dan periode aktif
  13. Lakukan pembayaran pada pilihan “Payment Metodee”
  14. Klik tombol “Pay” untuk proses pembayaran
  15. Jika telah membayar, karena itu pulsa dan periode aktif bertambah sesuai pilihan yang telah kamu tentukan.
    Nach, itu ia cara-cara memperpanjang periode aktif Telkomsel yang dapat kamu kerjakan sendiri tanpa perlu minta kontribusi atau berkunjung Grapari. Langkah di atas benar-benar pas buat kamu yang malas repot dan tidak ada waktu senggang. Janganlah lupa selalu untuk mengecek periode aktif dari kartu SIM yang kamu pakai ya!
Baca Juga  Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *