Cara Daftar Cpns 2021

Semenjak akhir Juli tempo hari, akseptasi CASN (Calon Aparat Sipil Negara) telah dibuka. Bahkan juga ada tanda-tanda bila registrasi pada tahun ini masih ramai seperti pada tahun awalnya. Program yang dibuka khusus untuk PPPK (Karyawan Pemerintahan dengan Kesepakatan Kerja) Guru dan Non Guru. Bila kamu ingin ikuti cara mendaftar cpns 2021 karena itu harus ada beberapa persyaratan dan document yang perlu disiapkan.
Untuk kamu yang hendak mendaftarkan, tentu saja harus membuat account baru. Walau di tahun awalnya kamu telah mempunyai account BKN tetapi account lama harus diperbaharui kembali. Berikut langkah membuat account untuk kamu yang hendak melamar CPNS 2021.
 Silakan terhubung portal sscasn.bkn.go.id dan pilih menu CPNS yang ada.
 Untuk mengawali membuat account click di bagian buat account dan sudah pasti bakal tampil kolong identitas yang hendak dipakai untuk menyamakan data pelamar sesuai database yang berada di dukcapil.
 Masukkan selengkapnya NIK dan nomor Kartu Keluarga.
 Isikan nama komplet berdasar nama kamu yang berada di KTP, nomor HP, e-mail dan janganlah sampai salah tempat tanggal lahir.
 Ada code captcha yang perlu diisi, sesudah memeriksa kebenarannya click dan teruskan.
 Lengkapilah beberapa data selanjutnya silahkan mengupload photo scan KTP. Lantas swafoto berdasar ketetapan mekanisme. Click dan teruskan.
 Apabila semua data telah betul dan komplet, kerjakan proses registrasi account untuk lakukan registrasi account baru.
 Ketika ada perintah verifikasi, silahkan pilih Iya untuk meneruskan.
Persyaratan registrasi sukses, ada menu pembuatan registrasi sebagai pertanda Bila kamu bisa cetak registrasi account baru. Kerjakan log in untuk lakukan proses registrasi selanjutnya.
Langkah Daftar CPNS 2021 dan Document Simpatisannya
Cara mendaftar cpns 2021 memang belum juga usai. Dan tingkatan selanjutnya ialah lakukan pendampingan document syarat. Untuk jalankan proses ini, kamu harus juga kembali masuk ke portal SSCASN memakai NIK. Nomor Induk Kependudukan dipakai seagai username dan sandi masuk setelah proses pembikinan account awalnya. Beberapa langkahnya diantaranya:
 Lengkapilah sandi selanjutnya click dalam menu seterusnya.
 Setelah mengisikan semua biodata selengkapnya, silahkan pilih tipe penyeleksian dan skema yang hendak diputuskan. Ada lembaga yang harus diputuskan dan isilah data sama sesuai keperluan.
 Terdapat code captcha yang perlu kamu isi untuk meneruskan dalam menu selanjutnya.
 Setelah semua data berisi selanjutnya kerjakan upload document. Yakinkan bila document sesuai syarat yang telah ditetapkan lembaga sama sesuai opsi.
 Apabila document sudah sukses, karena itu document kamu sudah sesuai syarat yang perlu diperlengkapi.
 Kemudian akan ada halaman ikhtisar, calon pendaftar cPNS memang seharusnya memeriksa kembali semua data yang telah dikirim.
 Setelah percaya silahkan untuk akhiri proses ini dengan lakukan click mengakhiri proses registrasi.
 Notifikasi bila registrasi yang telah kamu kerjakan sukses. Data yang telah dibikin tidak bisa diganti kembali sesudah proses disudahi.
 Setelah ini karena itu kamu dapat lakukan pembuatan kartu info account. Kartu ini ini akan dipakai untuk registrasi CPNS 2021.
Sesudah pahami cara mendaftar cpns 2021 dan untuk mempermudah berkenaan document apa yang perlu kamu persiapkan, berikut beberapa ketetapan document yang dipakai untuk ikuti test CPNS.
 Scan Surat Lamaran dengan file PDF (kapasitas file optimal 300 Kb)
 Scan Ijazah dan Serdik/STR type file PDF (kapasitas file 800 Kb)
 Scan Transkrip Nilai file PDF (kapasitas file 500 Kb)
 Scan KTP type jpg/png (kapasitas file 200 Kb)
 Scan Paspoto dengan latar belakang merah file jpeg/jpg (kapasitas file 200 Kb)
 Scan Swapoto file jpeg/jpg (kapasitas file 200 Kb)
 Scan Document Simpatisan file PDF (kapasitas file 800 Kb)
Itu cara mendaftar cpns 2021 berikut dengan document simpatisan yang perlu kamu melengkapi. Silakan lakukan pengujian account dan mengawasi terus informasi untuk agenda test di masing-masing wilayah. Info berkaitan CPNS 2021 akan di terbitkan di BKD sama sesuai tempat registrasi yang telah kamu tentukan.

Baca Juga  Cara Daftar E-form BRI untuk Cairkan BLT UMKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *