Beberapa Fakta Pertandingan Indonesia vs Thailand

Hasil seimbang dengan score 2-2 menemani laga set kwalifikasi Piala Dunia 2022 Group G yang menghadapkan Indonesia Versus Thailand yang digelar pada Kamis, 3 Juni 2021, malam WIB.
Pada pertandingan yang digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab [UEA] itu, sebetulnya Tim nasional Indonesia sempat ketinggal terlebih dahulu 1-0 saat pemain Thailand, Narubadin Weerawatnodom sukses membobol jaring Indonesia yang dijaga Nadeo Argawinata pada menit ke 5′.
Lalu pada menit ke 13′, tim Garuda Indonesia melalui Asnawi Mangkualam sempat mendapatkan kesempatan untuk menyamai score namun tendangan yang ia lepasakan masih melenceng tipis di kiri jaring Thailand.
Pada menit ke 26′, Gajah Perang mendapatkan kesempatan untuk melebarkan keunggulan dari Indonesia melalui free kick Ernesto Phumipha. Tetapi untung, penjaga gawang Nadeo sukses membaca dengan baik hasil sepakan bebas Ernesto itu.
Kesempatan emas juga terhidang di menit ke 32′, tetapi kesempatan yang didapat Tim nasional Indonesia melalui sepakan Witan Sulaeman mengarah jaring Thailand masih berkenaan penjaga gawang Siwarak Tedsungnoen.
7 menit berlalu, Indonesia sukses menyamai score melalui tindakan Kadek Agung dengan manfaatkan umpan Syahrian Abimanyu. Pemain dari Bali United itu yang sukses terlepas dari jebakan offside melepas sepakan yang melaju ke jaring Thailand.
Di akhir set pertama, Indonesia hampir kembali unggul melalui gerakan dari Egy Maulana Vikri. Tetapi usaha Egy masih mampu dihentikan baris belakang Thailand. Score seimbang 1-1 bertahan sampai usainya set pertama.
Diawalnya set ke-2 ,Thailand yang perlu hasil yang positif di pertandingan ini segera tekan di menit awalnya. Indonesia memperoleh penekanan, persisnya pada menit ke 50, Gajah Perang kembali unggul atas Indonesia melalui gol yang diciptakan Adisak Kraisorn.
Gol ini segera ditanggapi oleh Indonesia yang kembali mengungkung semua pemain Thailand di baris belakangnya sendiri. Hasilnya, beberapa kesempatan sanggup didapat Indonesia untuk dapat menyamai score, walau beberapa kesempatan itu tidak berhasil berbuntut menghasilkan gol.
Tetapi untungnya, 9 menit sesudahnya, Garuda Indonesia sukses menyamai score melalui gol cantik Evan Dimas Darmono. 9 menit selanjutnya, Thailand hampir saja membuat gol ke-3 mereka di pertandingan ini melalui gerakan Suphanat Muenta. Tetapi, usaha yang dilepaskan pemain berumur 18 tahun itu belum membuahkan hasil positif.
10 menit saat sebelum laga bubaran, Thailand kembali mendapatkan kesempatan emas agar bisa melampaui Indonesia. Tetapi, sepakan pertaruhan yang dilepaskan Thanawat Suengchitthawon masih ada di luar gawang Nadeo. Score seimbang 2-2 bertahan sampai laga selesai.
Beberapa Bukti Laga Indonesia versus Thailand

  • Gol pertama dari Tim nasional Indonesia Versus Thailand yang dibuat I Kadek Agung ini ialah gol pertama di panggung senior untuk I Kadek Agung sendiri.
  • Evan Dimas jadi pemain dengan keseluruhan gol terbanyak di tim Garuda Senior di bawah bimbingan Shin Tae Yong dengan catatan dua gol. Pemain dari Surabaya itu sempat membobol jaring Owan dalam laga eksperimen.
  • Pelatih Tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong masih menjaga rekor belum terkalahkan di laga hadapi Akira Nishino. Pada 2 laga yang telah ditempuh oleh ke-2 pelatih itu, tanding usai dengan 1 kemenangan untuk Shin Tae Yong dan sekali hasil seimbang.
  • Hasil seimbang dengan score 2-2 di antara Indonesia Versus Thailand pada set kwalifikasi Piala Dunia 2022 ini ialah hasil seimbang pertama sejak SEA Game 2001. Sesudahnya, laga Garuda Indonesia hadapi Gajah Perang selalu usai dengan 1 juara.
  • Rata-rata umur pemain inti Tim nasional Indonesia dimainkan oleh Shin Tae Yong di laga itu adalah 22,18 tahun.
  • Kushedya Hari Yudo jadi pemain paling tua di dalam tim dengan usia 27 tahun, dalam pada itu Pratama Arhan jadi pemain paling muda dengan usia 19 tahun enam bulan.
  • Hasil seimbang ini membuat Tim nasional Indonesia jadi juru kunci di Group G set kwalifikasi Piala Dunia 2022. Catatan 1 point yang didapat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tidak dapat memburu catatan point team yang lain ada diatasnya.
Baca Juga  Agenda Tim nasional Indonesia Kualifikasi piala dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *