Facebook dan Whatsapp Down dan tidak dapat diakses

Facebook ternyata sempat down pada Senin (04/10) malam. Robohnya Facebook juga sempat membuat warganet cemas.
Disaksikan dari situs Down Detector, Minggu (04/10) robohnya Facebook kelihatan paling kronis di Asia. Tetapi banyak wilayah terserang efeknya seperti Amerika Serikat, Meksiko, Eropa tengah, India, Indonesia, Filipina dan sebagainya.

Laporan dari pemakai berbagai macam. Ada yang tidak dapat buka News Feed dan ada yang tidak dapat terhubung pemberitahuan. Bahkan juga tiga jam sesudah laporan down diterima, pemberitahuan masih tidak dapat dijangkau.

Beberapa pemakai Facebook menguraikan permasalahan yang mereka temui di komunitas Down Detector. Seorang warganet menjelaskan mereka tidak dapat menyaksikan posting apa saja dan daftar beberapa temannya lenyap.

“Saya dapat menyaksikan posting di group lain, tetapi bukan yang saya buat. Saya dapat menyaksikan halamanku, tetapi tidak dapat menyaksikan isi feed,” kata warganet yang lain.

Saat Facebook down, sudah pasti warganet menumpahkan keluh kesahnya melalui Twitter. Apa lagi robohnya Facebook ini kali terjadi di senin malam.

“Siapa kembali yang alami permasalahan dengan #Facebook? #facebookdown,” cuit salah seorang warganet.

“Semua Facebookers lari ke Twitter untuk cari info bila itu betul-betul down #facebookdown,” catat warganet yang lain.

“I can confirm, #facebookdown is a go, for everyone rushin to Twitter to cek #whatyouneedtoknow,” cuit warganet yang lain.

Baca Juga  Mobil dinas DKI tubruk pria sampai meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *