Agenda Tim nasional Indonesia Kualifikasi piala dunia

Set kwalifikasi untuk Piala Dunia 2022 sudah diawali beberapa lalu. Indonesia salah satunya negara yang ikut dalam set kwalifikasi ini di klassemen G.

Dari 7 laga yang sudah dilewati oleh Tim nasional Indonesia, baru dapat cetak satu score saat menantang Thailand dengan nilai seimbang. Di tanggal 11/06, agenda Tim nasional Indonesia akan menantang UEA yang sudah kantongi 2 angka di klassemen ini.

Agenda Tim nasional Indonesia di klassemen G

Sama seperti yang telah disebut, Indonesia berlaga di klassemen G di set kwalifikasi ini. Pada tahun ini, Tim nasional Indonesia telah lakukan laga sekitar 5x untuk sesi kualifikasi. Laga ini diantaranya ialah :

· Indonesia versus Afghanistan

Laga ini dikerjakan di tanggal 25 Mei lalu. Pada laga itu Indonesia sukses cetak gol sekitar dua gol lewat sepakan Egy Maulana dan Adam Alis. Sayang dua gol ini gagal bawa Indonesia cetak point karena Afganistan unggul satu gol yang diciptakan oleh Norlla Amiri di set ke-2 laga.

· Indonesia versus Omah

Laga ke-2 Indonesia yang sudah dilakukan pada tahun 2022 ialah laga menantang Oman. Laga ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 29 Mei. Dalam laga ini, Indonesia harus senang dengan kalah 1 – 3 dari Oman.

· Indonesia versus Thailand

Laga Indonesia versus Thailand ini dilaksanakan di tanggal 3 Juni 2021. Laga ini lumayan menarik untuk Indonesia karena sebagai salah satu laga Indonesia di klassemen G yang usai seri. Laga ini usai dengan dua gol untuk tiap-tiap team. Gol dari team Indonesia diwakilkan oleh I Kadek Agung Widnyana dan yang ke-2 oleh Evan Dimas.

Baca Juga  Deretan Pro-kontra Pertandingan Indonesia Versus Vietnam

· Indonesia versus Vietnam

Benar-benar menyesalkan, Indonesia harus menelan pil pahit pada laga yang diadakan pada tanggal 7 Juni ini. Masalahnya Indonesia harus senang dengan hasil 4-0 pada Vietnam. Vietnam sendiri sebagai group unggul di Klassemen G karena dia sanggup memenangi 4 dari 5 laga dan alami seri di laga yang lain.

· Indonesia versus UEA

Laga ini sebagai laga yang terbaru yang diadakan untuk klassemen G. Laga ini dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2021. Disaksikan dari datanya Indonesia kelihatan seolah tengah masuk ke kandang buaya.

Ini dikarenakan oleh dibanding dengan UEA, Indonesia mempunyai perbedaan 25% : 75% untuk kepenguasaan bola. Disamping itu, UEA disaksikan mempunyai ketepatan umpan yang baik sekali bahkan juga capai nilai 90% lebih.

Bukan itu saja disaksikan dari rangking klasemennya, Indonesia sampai sekarang masih tempati nomor ke 5 dari 5 anggota di klassemen G. Dan UEA atau Uni Emirat Arab tempati urutan ke-2 di mana mereka sukses kantongi 3 kemenangan dan 2 kekalahan di 5 laga paling akhir.

Awalnya team garuda sempat bertemu dengan UEA pada tahun 2019 di pertandingan yang serupa. Namun di periode lalu Indonesia dibikin menelan pil pahit karena gawangnya dijebol sampai lima gol. Menariknya 3 antara lima gol ini dibikin oleh satu pemain saja. Benar-benar team yang paling kuat kan?

Lantas apakah laga Indonesia versus UEA ini akan memberinya hasil berlainan? Kemungkinan bakal ada ketidaksamaan di antara laga Indonesia versus UEA pada tahun ini. Masalahnya di laga awalnya Indonesia ada di bawah bimbingan Simon McMenemy.

Dan pada tahun ini team garuda membawa pelatih baru yang dari Korea Selatan. Pelatih ini namanya Shin Tae Yong. Pelatih dari Korea Selatan ini sebagai pelatih yang dikenali dengan kekuatannya saat membuat strategi untuk team bolanya.

Baca Juga  Agenda Tim nasional Indonesia Versus Uni Emirat Arab Di Kwalifikasi Piala Dunia Group G

Selainnya populer dengan strategi dan taktiknya, di badan pemain team garuda sendiri pelatih Shin banyak lakukan peralihan pemain. Pelatih Shin membuat teamnya lebih muda dengan bawa beberapa pemain baru buat dimainkan di set kwalifikasi piala dunia Indonesia menantang UEA ini kali.

Lalu hasilnya bagaimana? Dari hasil laga di agenda Tim nasional Indonesia versus UEA ini rupanya usai menyebalkan. Pasukan dari pelatih Shin rupanya tidak berhasil tembus dinding Piala dunia yang demikian tinggi dan harus senang dengan hasil 1-0 untuk UEA yang diciptakan di set ke-2 .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *