Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia, Kekalahan Ke enam Indonesia

Tim nasional Indonesia mendapatkan kekalahan yang ke enam di set Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia dari Vietnam pada Senin 7 Juni 2021, malam WIB.
Tim berjulukan Garuda Asia itu mengaku keunggulan Vietnam di laga ke-7 di Group G Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia. Bertanding di Al Maktoum Fase, Uni Emirat Arab, Senin [7/6/2021] malam WIB, tim nasional harus menunduk lemas dari scuad The Golden Star dengan score mutlak 4-0.
Sebenarnya team Merah Putih mampu meredam serangan dari Vietnam hingga set pertama harus usai dengan score seimbang tanpa gol. Namun pada set ke-2 , baris belakang Indonesia pada akhirnya bobol. Persisnya pada menit ke 51′, jaring penjaga gawang Nadeo Argawinata dibobol oleh Nguyen Tien Linh.

Selanjutnya di menit ke 62′, team instruksi pelatih Shin Tae Yong itu kembali kecolongan karena sepakan jarak jauh dari Nguyen Quang Hai. Sekitar 5 menit selanjutnya, Nadeo tidak sanggup menepis sepakan kaki kanan dari Nguyen Chong Puong, hingga Garuda Asia ketinggal tiga gol.
Hingga kemudian Indonesia akhiri laga dengan kekalahan empat gol tanpa balas. Gol paling akhir The Golden Star yang bersarang ke gawang Indonesia berawal melalui sepakan di luar kotak penalti Vu Van Tanh.

Hasil Jelek ini membuat Garuda Asia tidak sanggup untuk membalasnya kalahnya atas Vietnam di tatap muka peryama yang diadakan pada tengah Oktober 2019 kemarin. Waktu itu, Indonesia yang menantang Vietnam di Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta, harus berserah dengan score 1-3 dari scuad instruksi Park Hang Search engine optimization.
Di lain sisi, Hasil laga Tim nasional Indonesia menghadai Vietnam ini jadi kekalahan keenam di Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Group G Zone Asia. Mereka makin terperosot ke status juru kunci Group G. Tim nasional Indonesia ada di status terikuth [5] dengan catatan 1 point dalam 7 pertandingan.
Selanjutnya, Vietnam malah masih menempati di puncak klassemen Group G dengan perolehan 14 point, hasil 4 kemenangan dan 2x hasil seimbang. Mereka unggul 2 point dari Uni Emirat Arab [UEA] yang ada di urutan ke-2 dan telah bermain sekitar 6 kali.

Baca Juga  Agenda Tim nasional Indonesia Kualifikasi piala dunia

Di laga terbaru, mereka sukses mengandaskan perlawanan Thailand dengan hasil akhir 3-1.
Hasil Set Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia, Sampai Selasa 8 Juni 2021.

– Grup A

Suriah 3-0 Guam
Filipina 0-2 China

– Grup B

Yordania 3-0 Nepal
Chinese Taipei 1-5 Australia

– Grup C

Kamboja 1-4 Irak
Bahrain 0-3 Iran

– Grup D

Singapura 0-5 Uzbekistan

– Grup E

India 2-0 Bangladesh
Qatar 1-0 Oman

– Grup F

Mongolia 1-0 Kyrgyztan
Tajikistan 1-4 Jepang

– Grup G

Thailand 1-3 Uni Emirat Arab
Vietnam 4-0 Indonesia

Sesudah Dihajar, Mongolia Berikan Surprise
Mongolia baru mengagetkan penggemar sepakbola karena mereka sukses bangun dari kemerosotan di set Kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia. Awalnya, mereka jadi bulan-bulanan Jepang saat kekalahan mutlak 14-0 yang sekalian membuat Mongolia makin terjerumus sebagai team juru kunci di papan klassemen Group F.
Tetapi Mongolia tidak patah arang karena mereka baru menuai kemenangan saat menantang Kyrgyztan di pertandingan kedelapan Group F, Senin 7 Juni 2021 dengan score 1-0. Sebiji gol Mongolia ke jaring Kyrgyztan diciptakan pemain berusia 24 tahun, Oyunbaataryn Mijiddorj pada menit ke 34′.
Kemenangan itu membuat scuad instruksi pelatih dari Jepang, Shuichi Mace memperoleh tambahan 3 point. Namun mereka masih terseok-seok di status terikuth Group F di bawah Myanmar yang mengumpulkan 6 angka.

Pertandingan hadapi Kyrgyztan jadi pertandingan paling akhir Mengolia di Kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia. Mereka bernasib yang sama dengan Indonesia yang tidak berhasil raih ticket maju ke set selanjutnya.
Indonesia instruksi Shin Tae Yong harus meniru Mongolia, walau barusan dihajar oleh Jepang, tetapi beberapa punggawa masih termotovasi untuk menuai kemenangan di laga selanjutnya.
Dalam pada itu, Indonesia harus juga begitu setelah bermain seri dengan score 2-2 menantang Thailand dan dihajar Vietnam 4-0.

Baca Juga  Agenda Tim nasional Indonesia Versus Uni Emirat Arab Di Kwalifikasi Piala Dunia Group G

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *