Spanyol Vs Portugal 2021

Spanyol Vs Portugal, Ronaldo Mandul, Morata Kurang Beruntung

Pertandingan uji coba antara Spanyol Vs Portugal berakhir imbang tanpa gol. Berlaga di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu 5 Juni 2021, dini hari WIB, Spanyol dan Portugal gagal memanfaatkan semua peluang yang tercipta.La Furia Roja [julukan Spanyol] jadi tim yang menguasai jalannga pertandingan dengan 10 usaha kearah gawang Portugall dan 2 diantaranya mengenai sasaran. Sementara itu Portugal yang dimotori Cristiano Ronaldo hanya melakukan 5 usaha yang 1 diantaranya tepat sasaran. Hasilnya, skor imbang 0-0 jadi hasil di laga ini.
Jalannya Laga Spanyol Vs Portugal
Pertandingan Spanyol melawan Portugal berjalan sangat alot dari mula babak pertama. Kedua tim belum bisa memberi ancaman atau mencatatkan upaya kearah gawang sampai pertandingan berjalan sampai menit ke 20’.

Di menit ke 22’, tersaji peluang emas dari Portugal. Lewat tendangan sudut, Jose Fonte sanggup menyundul bila sampai merobek jala Spanyol. Tapi, wasit menganulir gol tersebut lantaran dia menilai Fonte sudah membuat pelanggaran lebih dahulu terhadap Pau Torres.
Laga mulai berjalan terbuka menjelang 30 menit babak pertama.
Spanyol akhirnya bisa membuka peluang setelah selalu tertekan sampai di menit ke 27’. Bek Portugal salah memberi umpan sehingga Spanyol sukses merebut bola. Lalu bola tersebut digiring oleh Alvaro Morata, kemudian ia berikan dengan tendangan kaki kanan. Ferran Tores yang menunggu di area penalti pun sanggup menyambut bola tersebut, namun sundulan pemain Manchester City tersebut masih melebar.
Tidak lama setelah itu, gantian Spanyol yang membuat blunder ketika Unai Simon memberikan umpan tanggung kepada Sergio Busquets dalam skema tendangan gawang. Busquets yang tidak sigap nyaris kehilangan bola didalam area penalti saat punggawa Portugal melakukan pressing. Untungnya, Busquets bisa mengoper bola kearah Unai Simon dan lalu bola tersebut langsung diarahkan kepada pemain depan.

Baca Juga  Agenda Tim nasional Indonesia Kualifikasi piala dunia

Unai Simon bahkan sempat membuat blunder

Unai Simon bahkan sempat membuat blunder lagi saat berusaha menyapu bola ketika Cristiano Ronaldo melakukan penyerangan. Dewi Fortuna lagi-lagi masih ada dibelakang Simon, bola yang disepak terpantul lemah dari Ronaldo sehingga sanggup ia amankan.
Hingga menit akhir paruh pertama, tak ada momen krusial lagi yang tersaji. Portugal dan Spanyol berbagi angka tanpa gol ketika babak pertama berakhir.
Di babak kedua, tepatnya pada menit ke 49’ Spanyol mendapat kesempatan emas. Adalah sosok Morata yang mendapatkan peluang emas selepas mendapatkan umpan terobosan Ferran Torres. Tapi, sepakan keras kaki kanan masih bisa ditangkap oleh Rui Patricio.

Di menit ke 53’, peluang pun kembali datang ke Morata yang giliran Marcos Llorente yang mengirimkan umpan matang. Morata pun melakukan 2 tendangan dengan yang pertama masih bisa dihalau bek Portugal, sedangkan sepakan keduanya belum mampu membuahkan gol selepas masih menyamping di kanan gawang Timnas Portugal.
Spanyol masih melepaskan serangan dan bisa mendapatkan peluang emas lagi. Llorente sanggup overlap ke kiri pertahanan Portugal dan sanggup membuat cutback dan disambutoleh Pablo Sarabia. Pemain PSG tersebut kemudian mendapatkan ruang tembak, tapi tendangan kaki kanan dari Sarabia masih mengarah keatas gawang Portugal.
Sementara itu, Seleccao baru dapat menebar ancaman di menit ke 60’. Berawal aksi Ronaldo di kanan penyerangan timnya, cia melepaskan umpan silang kepada Diogo Jota. Tapi, dunsulan Jota didalamarea penalti masih berada diatas mistar gawang Spanyol.
Di menit ke 69’, giliran CR7 yang melepaskan ancamannya melalui tandukan dari situasi free kick. Namun, upaya pemain Juventus tersebut belum bisa membuahkan hasil lantaran tandukannya masih menyamping.

Baca Juga  Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia, Kekalahan Ke enam Indonesia

Pada menit ke 88’, Spanyol mendapat peluang emas lagi melalui Koke lewat free kick. Tembakan melengkungnya terlihat mengenai Torres, namun bola masih mengarah kepada Rui Patricio dan ditepis kiper Portugal tersebut.
Pada injury time, Alvaro Morata kembali mendapatkan peluang mencetak gol seelpas mendapatkan umpan Jose Gaya. Dia melakukan sprint dan hanya berhadapan dengan Patricio tapi tendangan Morata masih melambung. Hingga peluit berbunyi, laga Spanyol vs Portugal berakhir tanpa pemenang.
Statistik Spanyol Vs Portugal

– Shots on target: [2-1] – Shots of target: [5-4] – Possession: [64% – 36%] – Corner kicks: [3-4] – Offsides: [3-3] – Fouls: [15-16]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *